Tuai Testimoni Positif

21 Januari 2016

Koran_Sindo_Nasional_2016-01-21_Lifestyle_Tuai_Testimoni_Positif_1 PT KRAMA Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors mengajak komunitas dan media mencoba langsung All New Mitsubishi Pajero Sport di kawasan Ancol, Jakarta Utara, kemarin. Seperti apa testimoni yang mereka berikan? Rifat Sungkar, pembalap nasional, tidak bisa melupakan kenangan saat merasakan All New Mitsubishi Pajero Sport selama 10 hari. Menurut Rifat, peminjaman itu dilakukan tidak hanya untuk merasakan langsung, juga untuk kepentingan pembuatan iklan. “Rasanya jauh beda dengan Mitsubishi Pajero Sport yang lama. Suspensinya jauh lebih empuk dan kedap suara banget kabinnya,” ujar Rifat. Dia menceritakan suatu saat harus membawa mobil tersebut melewati jalan berbatu yang cukup besar. Pertama dia mencoba melewatinya dengan Mitsubishi Pajero Sport lama. Di mobil lama dia merasakan guncangan yang sangat mengganggu. Uniknya hal tersebut tidak terjadi ketika dilakukan dengan mengendarai All New Mitsubishi Pajero Sport.

Bahkan, untuk kepentingan rekaman video, mobil tersebut tidak terguncang-guncang dengan kuat. Alhasil, proses rekaman video diulangi lagi dengan membuat gundukan batu yang lebih besar lagi dari semula. “Uniknya ada anak kecil yang jadi talent video di dalam mobil tetap merasa nyaman. Dia malah nanya ke saya, kok mobilnya gak kayak jalan di batu-batuan,” kenang Rifat. Selain membawanya di alam bebas, Rifat juga mengambil rekaman di sebuah sirkuit khusus. Di sirkuit khusus tersebut, All New Mitsubishi Pajero Sport yang menggendong mesin baru 4N15 diadu drag race dengan Mitsubishi Pajero Sport lama yang menggendong mesin lama 4D56. Diketahui, mesin 4N15 memiliki tenaga yang lebih besar mencapai 181 daya kuda. Adapun mesin lama 4D56 memiliki tenaga maksimal 136 daya kuda. Hasilnya ketika diadu drag race , mobil tersebut tertinggal hingga satu mobil. “Yang saya salut, transmisi otomatis 8 percepatan mobil ini bisa menjaga torsi sebesar 400 Nm setiap kali terjadi perpindahan transmisi. Beda banget dengan yang lama karena masih harus mengeluarkan transmisi setiap kali transmisi berpindah,” ujarnya. Testimoni positif juga dirasakan Ketua Umum Pajero Indonesia One Wahyu Haryadi. Dia mengatakan, performa All New Mitsubishi Pajero Sport memang mengagumkan.

Menurut dia, performa tersebut menjadi nilai tambah yang besar selain tampilan eksterior yang sudah mengusung bahasa desain Dynamic Shield. Dia mengatakan, ground clearance yang naik 3 milimeter menjadi 218 milimeter ketimbang mobil lama membuatnya lebih percaya diri saat berada di medan berat. Apalagi menurut dia, rumah ban juga memiliki jarak yang sangat besar. “Jadi semakin percaya diri ketika membawa mobil ini di medan-medan off-road ,” ujarnya. Hal yang sedikit berbeda justru dikatakan oleh Benny Erwin, Sekretaris Jenderal Pajero Sport Family. Dia mengatakan, desain mobil ini memang sangat menarik, hanya saja menurut dia desain yang lama sudah cukup macho . Dia sendiri memiliki teori bahwa desain Dynamic Shield sengaja diadopsi oleh Mitsubishi untuk menarik kaum hawa. “Mobil ini jadi cocok banget dipakai oleh perempuan. Lihat saja desainnya yang manis banget gak kayak mobil SUV lainnya,” ujar Benny Erwin, yang akan menunggu satu tahun dulu sebelum membawa All New Mitsubishi Pajero Sport pulang ke rumahnya. Sayangnya hingga kemarin PT KTB Motors belum memberikan kepastian mengenai harga mobil tersebut. Direncanakan, harga akan diumumkan berbarengan dengan peluncuran All New Mitsubishi Pajero Sport pada 29 Januari nanti.

Sumber: koran-sindo.com