Truk Ringan Colt Diesel yang Tak Bikin Lelah

20 Juni 2016

0638329Mitsubishi-Colt-Diesel-FE71780x390

Jakarta, KompasOtomotif – Model andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di segmen truk ringan (light duty truck) mengalami penyegaran berefek signifikan. Mitsubishi Colt Diesel FE71 kini sudah dilengkapi dengan power steering yang membuat pengendaliannya semakin enteng. Keputusan ini diambil KTB dengan alasan bahwa FE71 series menjadi tulang punggung yang sangat kuat dalam hal penjualan. Data Januari-April 2016, kontribusi varian FE71 (truk & bus chassis) untuk penjualan Colt Diesel mencapai 22 persen, sementara FE71 standar menyumbang 13 persen.

”Populasi Colt Diesel hampir menyentuh satu juta unit. Demi mempercepat pencapaian tersebut, kami meluncurkan produk baru Colt Diesel FE71PS (power steering) yang kami yakini punya potensi pasar sangat besar,” kata Duljatmono, Direktur Pemasaran KTB, (17/6/2016).

0640105Mitsubishi-Colt-Diesel-FE71-2-780x390

Power steering disebut KTB sanggup mengurangi steering effort 2-4 Kgf, sehingga kendali kemudi lebih mudah dan ringan. Digunakan di perkotaan pun kini tidak perlu khawatir, karena makin lincah. Varian ini juga dilengkapi stabilizer pada bagian depan. Adanya fitur baru itu melengkapi kemampuan sebelumnya, yakni sasis yang kuat dengan kelingan di sisi samping (super frame with web joints) untuk mempermudah pemasangan karoseri.

Suspensi juga terdapat U-Bolt untuk mempermudah konsumen melakukan penambahan per daun. KTB menargetkan pegusaha di bidang bisnis angkutan industri, pabrik, distributor, retailer, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, hingga angkutan penumpang perkotaan. Harga ditawarkankan Rp 214 ,4 juta off the road.

Sumber: otomotif.kompas.com