Mitsubishi Cetak Rekor Penjualan Semester Pertama 2011

15 Agustus 2011

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia berhasil menorehkan rekor penjualan disemester pertama 2011.
Memasuki usianya yang ke 41 KTB kembali menunjukan eksistensinya sebagai perusahaan otomotif terkemuka tanah air, yang ditopang 3 pilar penjualan, meliputi, Passenger Car (PC), Light Commercial Vehicle (LCV) dan Commercial Vehicle (CV).

Di awal tahun 2011 KTB telah menyampaikan optimismenya dengan target penjualan 110.000 unit dan target market share 14,5%. Beragam aktivitas yang mendukung sales dan after sales telah dilakukan untuk mendukung pencapaian ini, salah satunya dengan konsep terbaru "Only in Mitsubishi" yang diterapkan dalam semua kegiatan sales dan after sales diseluruh lini Mitsubishi sejak awal tahun 2011. Kini, dipertengahan tahun 2011, kinerja Mitsubishi memperlihatkan hasil yang sangat baik, bahkan mampu mencetak rekor penjualan dibanding tahun - tahun sebelumnya.
Diawali dengan prestasi Mitsubishi yang berhasil kembali menduduki posisi 2 penjualan nasional pada bulan Maret 2011, dengan angka penjualan 34.227 unit (Januari - Maret 2011) dan market share 15,2%. Dengan perolehan ini, Mitsubishi pun telah berhasil melampaui target market share yang ditetapkan.

Mitsubishi Colt Diesel, Colt L300 dan Pajero Sport yang menjadi produk andalan, berperan meningkatkan penjualan KTB disemester awal tahun 2011. Colt Diesel atau dikenal dengan sebutan "Kepala Kuning" yang telah 41 tahun eksis sebagai market leader, tahun ini mencetak penjualan tertingginya selama dipasarkan yaitu 33.461 unit (Jan-Juli 2011) dengan market share 57,7% dibanding dengan penjualan tahun sebelumnya.
Dalam mempertahankan posisinya sebagai market leader dan memenuhi kebutuhan pasar, KTB pun merilis varian terbaru Colt Diesel yaitu Colt Diesel FE HD-L, yang merupakan varian Colt Diesel dengan spesifikasi yang lebih panjang, lebar dan bertenaga besar.

Sukses kendaraan niaga Mitsubishi, juga diiikuti oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi yaitu Colt L300. Dimana model ini juga mencetak rekor penjualannya yaitu 16.895 unit (Jan - Juli 2011) dengan market share 69,2%, angka ini merupakan angka tertinggi sejak Colt L300 pertama kali dipasarkan.
Secara keseluruhan kendaraan LCV Mitsubishi tetap menjadi market leader hingga saat ini. Dibulan Juli, LCV Mitsubishi menempati posisi 1 dengan market share 34,1%.

Mitsubishi pun meraih sukses di segment PC, khususnya untuk model Pajero Sport yang mencetak angka tertinggi dibanding tahun - tahun sebelumnya yaitu 1.491 unit (Jan-Juli 2011). SUV keluarga ini bahkan mampu menjadi market leader dikelas SUV Diesel saat ini.
Tidak hanya di 3 model kendaraan tersebut, secara keseluruhan Mitsubishi pun mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 31,1% dibanding tahun sebelumnya, dengan total angka penjualan yang telah mencapai 80.921 unit (Januari - Juli 2011) untuk keseluruhan model dan menempatkan Mitsubishi di posisi 2 penjualan nasional.

sumber: dapurpacu.com