Debut Mitsubishi New Mirage Supermini Jelang Tokyo Motor Show

09 Desember 2011

Mitsubishi Mirage Supermini

Mitsubishi mengungkapkan versi terbaru Mirage hatchback 5-pintu menjelang perhelatan Tokyo Motor Show di bulan Desember. Mitsubishi akhir-akhir ini mengalami masa sulit dalam persaingan dengan pabrikan mobil Jepang lainnya. Dengan pengecualian pada MiEV, pabrikan mobil ini tidak memiliki lineup yang cukup menarik ( tidak bisa dikatakan juga bahwa MiEV adalah produk yang menarik minat pasar). Tetapi Mitsubishi tetap bekerja keras untuk menancapkan kukunya di berbagai pasar dunia dimana mereka masih menjadi kekuatan yg dominan. Dan mereka mengungkapkan keterangan detail disertai foto-foto dari Global Small Car terbarunya, Mirage, yang direncanakan akan memulai debutnya di Tokyo Motor Show Desember ini.

Model segmen-B baru yang dikembangkan untuk pasar yang baru tumbuh ini adalah hatchback 5-pintu murah yang menyediakan, "kenyamanan ruang interior untuk lima orang dewasa." Mitsubishi menyatakan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan ringan bersamaan dengan pengurangan rolling resistance dan peningkatan efisiensi pada mesin, transmisi, rem, ban, dan aerodinamika. Tujuan akhirnya adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menekan emisi karbondioksida. Mobil ini akan ditawarkan dengan varian mesin 1.0—atau 1.2—liter berbahan bakar bensin (tergantung pada pasar) dan beberapa dengan tambahan fitur regenerative braking dan start-stop technology.

Mitsubishi juga mengatakan beberapa model akan hadir dengan CVT generasi terbaru. Akan mulai dijual di Thailand bulan Maret nanti, the new Mirage akan menyambangi pasar lainnya kemudian di 2012. Belum diketahui apakah Mitsubishi juga mempertimbangkan untuk menjual di pasar Amerika Utara dimana akan langsung berhadapan dengan Ford Fiesta dan Chevrolet Sonic.