Mitsubishi Outlander Segera Meluncur

26 Juni 2012

Setelah sukses dengan Pajero Sport, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) punya model baru, Outlander Sport, yang siap diluncurkan dua pekan dari sekarang. Mitsubishi akhirnya memakai nama tersebut setelah sebelumnya sempat mempertimbangkan penggunaan nama ASX.

Produk bergenre sport utility vehicle (SUV) menengah ini bakal mengisi segmen di bawah Pajero Sport. Sayang, KTB masih belum mau membocorkan seperti apa detail produk, menyangkut harga, target penjualan dan lainnya. Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, belum mau menjawab pertanyaan wartawan.
Di pasar, Outlander Sport sudah dinantikan oleh pemimpin pasar Honda CR-V dan merek lain, seperti Chevrolet Captiva, Nissan X-Trail, dan Ford Escape. "Soal harga masih belum ditetapkan. Tidak akan jauh-jauh dari kompetitorlah," lanjut Rizwan di Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin (25/6).

CKD
Menariknya, Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia dirakit secara lokal atau completely knocked down (CKD). KTB akan meningkatkan level kandungan lokal secara bertahap. "Untuk tahap awal, (kandungan lokal) kita masih kecil. Nanti seiring berjalannya waktu, akan terus kami tingkatkan," tutup Rizwan.

sumber: Kompas Otomotif