Tampang Lengkap dan Bekal Mitsubishi xpander

24 July 2017


4271061683

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi EXpander diperkenalkan di depan media, Senin, (24/7/2017), di Jakarta. Belum banyak data yang dikeluarkan, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan beberapa gambaran soal fitur.

Sudah disebutkan dalam beberapa kali kesempatan, bahwa mobil ini akan menggabungkan kelegaan kabin MPV, tapi dengan kedimanisan SUV. MMKSI juga menggarisbawahi bahwa mobil ini dikembangkan di Indonesia, demi menarik data, apa saja yang diinginkan konsumen.

“Studi dilakukan pertama kali pada 2014 oleh tim Mitsubishi dari Jepang dan Indonesia. Konsumen meminta kabin yang nyaman, konfigurasi tempat duduk yang bervariasi, dan bagasi yang luas,” ujar Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategi Division, MMC Jepang.


3161491299

Desain
Desain memadukan aspek gaya dan luas, punya ciri sebuah MPV dengan tampilan SUV. Khas dari depan adalah bahasa desain Dynamic Shield seperti mobil-mobil Mitsubishi lainnya.

Tingkat pencahayaan dipercaya sangat baik, dengan posisi lampu LED DRL yang terletak di kap mesin, didukung lampu lampu utama pada bagiam bemper dan fog lamp yang diletakkan lebih rendah lagi.

Jika melihat sosoknya, MPV Mitsubishi ini memang sedikit lebih bongsor ketimbang para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya.


1706742771

Interior
Tata letak menyediakan banyak konfigurasi tempat duduk. Jarak kepala dan kaki disebut lapang, pun demikian dengan baris ketiga.

Jok bisa diatur berbagai posisi, dan kelebihannya adalah jok baris ketiga bisa dilipat landai demi kabin yang luas. Jok baris kedua juga bisa landai untuk menambah kapasitas bagasi.

Ada fitur Keyless Operation System (KOS) memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Kunci juga bisa menyalakan lampu untuk membantu mencari mobil di tempat yang luas. Lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat penumpang keluar malam hari.


1141425743

Mesin
Genersi baru janing pacu 1.500 cc disebut khusus dikembangkan untuk MPV ini. Ada 16 katup, dengan teknologi MIVEC. Blum ada data resmi tenaga dan torsi. Transmisi menggunakan yipe manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Bodi kokoh dengan struktur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Kekedapan kabin dijamin berjat adanya peredam dan insulator yang maksimal.

Sumber: otomotif.kompas.com