Mitsubishi Fuso Konsolidasi dengan Juragan Truk Jakarta

26 Oktober 2016

0734216truck-campaign-balai-kartini-1780x390

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum berhenti dengan Truck Campaign-nya, mencari pesanan-pesanan baru dengan menghadirkan konsumen potensial. Kali ini menggoda pelanggan di Jakarta dan sekitarnya yang merupakan kawasan dengan kontribusi penjualan Mitsubishi Fuso terbesar. Truck Campaign Jakarta itu digelar Selasa, (25/10/2016) malam, di Balai Kartini, yang merupakan ajang lanjutan untuk mempercepat tercapaianya penjualan Colt Diesel satu juta unit.

78 event serupa sukses diselenggarakan di berbagai daerah, dan KTB akan terus mengejar sampai 130, periode Agustus-Desember 2016. ”Antusias konsumen terhadap gathering Mitsubishi Fuso dan Truck Campaign selalu disambut positif. Mereka ingin bertukar pikiran mengembangkan bisnis bersama kami,” ucap Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB. Tak hanya menawarkan varian baru macam Colt Diesel FE SHD-X 6.666, atau memberi iming-iming promo, KTB juga menjadikan Truck Campaign sebagai ajang komunikasi. KTB berperan sebagai konsultan bisnis, menjembatani kebutuhan konsumen dengan perusahaan. 1 Juta Unit KTB memang tengah mengejar target 1 juta unit Colt Diesel. Harapan awal dicapai tahun ini sudah mundur beberapa kali terkait dengan kondisi pasar otomotif dan dunia usaha yang lesu. Meski ada perbaikan mulai semester kedua, namun untuk mengejarnya butuh waktu lebih lama.

Sampai September 2016, populasi Colt Diesel mencapai 991.389 unit. ”Paling realistis dan optimis dicapai Februari tahun depan. Asumsinya, per bulan bertambah sekitar 3.200-3.800 unit. Memang berat, tapi melihat kondisi (pasar) yang membaik, semoga target itu bisa segera dicapai,” kata Doni Maksudi, Deputy Group Head of Field Group KTB. Jabotabek masih menjadi penyumbang penjualan terbesar untuk Mitsubishi Fuso dengan kontribusi 18,5 persen dari penjualan dari seluruh Indonesia. Lalu disusul Jawa Timur dengan 12-13 persen. Dua daerah ini disokong beberapa daerah lain di luar Jawa yang juga sedang menggeliat.

SUMBER: otomotif.kompas.com